Featured Kesehatan Pemerintahan Peristiwa 

Hewan Kurban di Kota Bandung Diprediksi Naik 5 Persen

BANDUNG, PelitaJabar — Kepala Dinas Pangan dan Pertanian kota Bandung Gin Gin Ginanjar memperkirakan akan ada kenaikan jumlah hewan kurban di kota Bandung tahun 2019.

Hal tersebut menjadi perhatian pihaknya untuk menjamin kelayakan dan kesehatan hewan kurban.

“Kita perkirakan tahun ini akan ada peningkatan sekitar 5 persen, selain karena adanya imbauan kesadaran untuk berkurban masyarakat kota memang tinggi,” jelas Gin Gin, Selasa (30/7)

Dikatakan, untuk keperluan penandaan hewan yang layak untuk dikonsumsi, pihaknya telah menyiapkan kalung sebagai tanda kelayakan hewan kurban.

“Petugas kita menyediakan 35.000 kalung ‘sehat’ dan ‘layak’ karena pengalaman tahun kemarin kita itu melakukan pemeriksaan dan pelabelan sampai 25 ribu hewan kurban,” terangnya.

Gin Gin menambahkan pihaknya telah menyiapkan Petugas yang berfungsi sebagai pemeriksa hewan-hewan kurban. Petugas tersebut akan disebar ke seluruh kecamatan yang ada di kota Bandung.

“Petugas akan melakukan pemetaan lapak-lapak hewan kurban, Identifikasi lokasi, baru melakukan pemeriksaan. Setelah dinyatakan sehat, dipasang labeling tanda sehat dan layak,” pungkasnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih selektif memilih hewan kurban.

Related posts

Leave a Comment